NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

KPK GELEDAH KANTOR DINAS BINA MARGA KOTA BEKASI


KOTA BEKASI- Kasus Penyuapan Piala Adipura dan Penyelewengan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi Tahun 2010, yang telah menyeret Walikota Bekasi Muchtar Muhamad sebagai tersangkanya terus di tindak lanjuti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), penelusurannya terhadap pihak-pihak yang terkait, guna mengumpulkan bukti-bukti. Hal ini dilakukan oleh KPK untuk membuktikan keseriusanya dalam memberantas Kasus-kasus Korupsi yang telah merugikan Negara. Hal ini ditunjukan ketika melakukan penggeledahan oleh petugas KPK terhadap Kantor Dinas Binamarga dan Tata Air (BINAMARTA) Kota Bekasi yang berada di Perumahan Pondok Hijau, Bekasi Timur Kota Bekasi rabu siang (16/01).
Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Agus Sofyan yang di jemput petugas KPK di rumahnya, ketika sampai di kantornya dengan pengawalan petugas KPK terlihat sedikit gugup saat melangkah memasuki rungannya. Petugas KPK kemudian langsung melakukan penggeledahan dan pemeriksaan di dalam ruangan Kepala Dinas dan seluruh ruangan pegawai lain di kantor itu.
Penggeledahan di lakukan mulai Pukul 11 siang oleh Delapan Petugas KPK. Hal ini dilakukan mengumpulkan bukti-bukti untuk di jadikan barang bukti oleh KPK dalam menjerat Walikota Bekasi.
Dalam penggeledahan oleh KPK, beberapa para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Binamarta ini nampak tegang ketika parapetugas memasuki ruangan mereka satu persatu. Namun dalam ruangan itu petugas tidak menemukan barang bukti.
Gunawan Petugas KPK selaku Ketua Tim dalam kegiatan penggeledahan ini mengaku, bahwa penggeledahan ini terkait kasus Piala Adipura dan Penyelewengan Dana APBD Tahun 2010. Dalam penggeledahan kali ini petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa Satu Unit Laptop, Dokumen, sejumlah Uang dan handphone milik Agus Sofyan. “Penggeledahan ini terkait kasus adipura dan APBD, barang bukti laptop dokumen kita sita sebagai barang bukti “ kata gunawan.
Pukul 16.00 Wib para petugas KPK dengan di kawal sorang Ptugas Kepolisian dari Brimob Kelapa dua, kemudian meninggalkan Kantor Binamarta dengan menumpangi dua mobil Avanza warna hitam bernopol B.1909UFR, B.1907UFR dan B.1043UFS. mereka langsung menuju kantor KPK di Kuningan Jakarta.
Setelah kegiatan penggeledahan oleh KPK, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Air Kota Bekasi Agus Sofyan ketika di temui wartawan mengatakan kegiatan penggeledahan ini terkait Kasus yang melibatkan Walikota Bekasi. “Penggeledahan ini masih Normatif” jawab Agus sedikit tegang.
Agus juga membenarkan bahwa petugas KPK telah membawa Laptop, handphone dan beberapa dokumen dari ruangannya. “Beberapa dokumen itu adalah data kegiatan lelang di tahun 2010” tuturnya.
Sebelumnya Agus Sofyan juga pernah di panggil sebanyak tiga kali oleh KPK, dalam pemanggilan tersebut dirinya masih sebagai saksi dalam kasus yang melibatkan Sekda Kota Bekasi Chandra Utama, Hery Lukmantoro dan Walikota Bekasi Muchtar Muhamad.
Di duga dalam kasus Walikota Bekasi Kepala Dinas Binamarta Agus Sofyan, ikut terlibat dalam memuluskan Korupsi yang di lakukan oleh orang nomer satu di Kota Bekasi beberapa Waktu lalu. (BPH)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer