NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

Wisata Bahari Tanjungpura Potensi yang Luput dari Perhatian Pemerintah


INDRAMAYU-Wisata Bahari Tanjungpura, yang berlokasi di ujung barat Pantai Utara Kabupaten Indramayu, di Desa Ujunggebang Kecamatan Sukra yang berbatasan dengan Kabupaten Subang, sangat ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan dari daerah sekitar daerah itu sendiri, juga para wisatawan dari kabupaten sekitarnya.
Pantai Wisata Bahari Tanjungpura yang mempesona serta lokasinya tidak jauh dari jalan raya pantura, selain itu kita juga bisa membeli berbagai aneka hasil laut, dari ikan segar maupun ikan asin serta jenis sea food.

Hanya saja, lokasi wisata tersebut perlu adanya penataan, sehingga dapat menciptakan kenyamanan para wisatawan Ujar Giri Kartono alias Dono(35) pengunjung wisata dari Kabupaten Subang kemarin di lokasi.

Menurutnya, bila dilakukan penataan yang baik, maka pesona alam yang sangat indah itu, tidak kalah dengan lokasi wisata daerah lain, apa lagi pemandangannya selain pesona alamnya sendiri, juga ada pemandangan yang indah baik dimalam hari maupun disiang hari.

Camat Sukra Mulya Sejati, SE. diruang kerjanya kepada Info Indonesia mengatakan, Kendati Wisata Bahari Tanjungpura masih usia dini, namun pengunjung sudah banyak, karena di lokasi wisata tersebut didukung adanya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang hasil tangkapan ikannya berfariasi

Adapun soal penataan lokasi wisata tersebut, secara bertahap pihak pemerintah sedang melakukan upaya terbaik, sehingga para wisatawan merasakan kenyamanannya, jadi dirasakan benar benar untuk refresing.

Selain itu, Mulya Sejati juga menjelaskan, bagi wisatawan yang hobinya senang memancing, disediakan pemancingan, baik pemancingan di emapng ataupu memancing secara langsung di laut, karena di pantai lokasi wisata tersebut tempatnya para pemancing di laut.

Kepala Desa Ujunggebang Kec.Sukra H.Da`im dikantornya mengatakan, karena Wisata Bahari Tanjung Pura menjadikan hidupnya perekonomian rakyat, bukan hanya dari hasil nelayan, juga  perdagangan dilokasi wisatapun memiliki andil besar dalam  perekonomian.

Ditempat terpisah, Pengelola Wisata Bahari Tanjungpura yang juga ketua KUD Mina Karya Mina H. Suleman (45) di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) 30/1 mengatakan “dengan berjalannya Wisata Bahari Tanjungpura ini, selain menghidupkan Perekonomian Rakyat, menyerap tanaga kerja serta menambah omset para pembeli ikan”.

Diakuinya, perlu adanya penataan dan pihaknya berharap, baik pemerintah Pusat, Propinsi dan khususnya pemerintah daerah, untuk dapat memprioritaskan pembangunan wisata pantai di disi. Karena pengunjung sudah bagus, jangan gara gara penataan pembangunannya lamban, pengunjung daji semakin berkurang. (SG)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer