NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

Jambu Batu Merah Demi Atas Demam Berdarah.


INDRAMAYU – BBC (Buah Batu Corp) serahkan bantuan 10 ribu bibit Jambu Batu Merah untuk Kabupaten Indramayu, guna membantu utnuk mengatasi Demam Berdrah serta untuk kesejahteraan masyarakat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah di lokasi wisata Water Boom Bojongsari, Indramayu, Selasa (1/3). Dan saat itu juga dilakukan penanam simbolis bibit jambu batu merah di halaman depan Water Boom Bojongsari Indramayu bersama Ketua BBC Bandung Drs.H. Imam Hermanto, serta disaksikan ratusan murid SLTP, anggota Pemuda Pancasila termasuk 150 anggota BBC Bandung yang sengaja datang ke Indramayu naik 3 bis.

Ketua BBC Bandung  Drs.H.Imam Hermanto mengemukakan, kenapa BBC membantu 10 ribu bibit tanaman jambu batu merah untuk warga Indramayu,  itu katanya karena jambu batu merah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta mempunyai zat yang dapat meningkatkan hemoglobin dalam darah, sehingga buah jabu batu merah itu bisa bermanfat mengatasi demam berdarah.

Selain itu tanaman jambu batu merah merupakan tanaman produktif yang bermanfat meningkatkan kesejahteran masyarakat. Jambu batu merah itu merupakan tanaman keras, tapi bermanfat. Sehingga memiliki kesamaan sifat dengan BBC,” ujar Drs.H.Imam Hermanto.  Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengemukakan, bantuan 10 ribu bibit jambu batu akan dibagikan kepada 5 ribu siswa-siswi SLTP yang tak mampu untuk ditanam di pekaranan rumah. Setelah tanaman itu berusia 3 tahun, jambu batu merah itu berbuah. “Buahnya diharapkan memiliki nilai ekonomis membantu siswa-siswi melanjutkan sekolah,” ujarnya.

Untuk merangsang siswa-siswi memelihara tanaman jambu batu merah dengan baik, bupati melombakan penerima bantuan bibit tanaman jambu merah yang buahnya terbanyak akan mendapatkan reward atau hadiah. Bupati menambahkan,  luas lahan kritis di Indramayu sampai saat ini mencapai 17.500 Hektar yang terparah di Kecamatan Kroya. Lahan kritis itu harus  diatasi bersama. Termasuk membiasakan siswa-siswi berinvestasi menanam pohon produktif.(SG)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer