NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

Puluhan Motor Balapan Liar di Amankan Polisi


Sebanyak 38 unit sepeda motor dari berbagai merek yang sering digunakan untuk balapan liar diamankan Polsek Tambun Bekasi Jawa Barat karena telah meresahkan warga yang melintas di jalan Sultan Hasanudin Tambun Kabupaten Bekasi.

Dari ke 38 unit sepeda motor, 10 diantaranya tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap terlebih kondisi kendaraan banyak yang sudah dirubah hingga tidak memakai plat nomer kendaraan.

"Hal ini terpaksa kami lakukan dengan mengerahkan sekitar 25 anggota karena bukan saja meresahkan warga yang melintas, tetapi menggangu ketenangan warga di sepanjang jalan Sultan Hasanudin Tambun Kabupaten Bekasi." ujar Kapolsek Tambun Kabupaten Bekasi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutriyono di ruang kerjanya senin 31/1/2011

Menurutnya, mereka biasa menggelar aksi balapan liar sekitar pukul 02.00 WIB dinihari sampai pukul 04.00 WIB pagi yang rata-rata dilakukan oleh kalangan pemuda dan tergolong masih berstatus pelajar yang sejauh ini belum dapat dipastikan apakah mereka menjadikan ajang tersebut sebagai sarana perjudian atau tidak.

"Memang agak sulit kami membuktikan dan terkadang aksi balapan liar ini muncul tidak secara rutin setiap sabtu malam minggunya." Imbuhnya

Dijelaskan Sutriyono, bagi mereka yang memiliki surat-surat kendaraan bermotornya tetap diharuskan mengisi sekaligus menandatangani surat perjanjian yang turut dihadirkan oleh orang tua mereka agar tidak mengulanginya lagi, sedangkan bagi kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat akan dikenakan sangsi sebagaimana prosedur yang berlaku.

Menyikapi hal ini,  operasi rutin lanjut Sutriyono terus dilakukan bukan saja terhadap balapan liar melainkan terhadap aksi kejahatan lainnya yang dianggap meresahkan masyarakat di wilayah Tambun Kabupaten Bekasi mengingat wilayah tambun merupakan salah satu wilayah rawan akan aksi kejahatan.[]CHO

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer