NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

101 MILYAR BANGUN KAMPUS POLITEKHNIK INDRAMAYU


INDRAMAYU – Dirjen Dikti Kemendiknas bekerja sama  dengan Pemeritah Kabupaten Indramayu, mendirikan kampus Polindra (Politeknik Indramayu) yang berlokasi di Jalur Utama Pantura Indramayu, senilai lebih dari Rp.101 milyar.

Ketua Yayasan Pendidikan Cipta Insan Mandiri, Amir Syariefudin, dijumpai Info Indonesia, di Indramayu, Minggu (23/1) mengemukakan, kerjasama pendirian Polindra tertuang dalam Perda 5/2008 dimana Dirjen Dikti menanggung biaya 70 persen dan sisanya di tanggung Pemerintah kabupaten Indramayu 30 pesen,  termasuk penyediaan tanah seluas 10 Hektar.

Menurut Amir, sampai saat ini Dirjen Dikti baru merealiasi 40 persen dari 70 persen dana sebagaimana yang dijanjikan.

“ belum lama ini Dirjen Dikti memperpanjang MOU sampai 2012 untuk merealisasi dukungan dana yang 70 persen. Kami berharap bisa segera terealisasi.” Ujar Amir

Saat ini bangunan fisik yang sudah ada di kampus Polindra meliputi 2 labroratorium atau bengkel Teknik Mesin dan Teknik Pendingin, 1 bangunan bertingkat terdiri dari 24 ruang kelas. Ada 3 prody (program study) yang berjalan yaitu; Teknik Mesin, Teknik Pendingin dan Teknik Informatika.

“Tahun 2011 kita akan meluluskan angkatan pertama, sekaligus membuka prody baru Akutansi,” Tambah Amir.

Tahun 2011, Polindra akan dilengkapi masjid, laboratorium komputer, jalan masuk dan PJU (Penerangan Jalan Umum). Dibidang edukasi, katanya, Polindra menjadi salah satu dari 14 kampus politeknik di Indonesia yang sudah mencapai tingkat penilaian Dirjen Dikti. Polindra nantinya akan menjadi show room mesin-mesin dari China senilai Rp2 milyar,” katanya.-(SG)

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer