NEWS : | WELCOME TO INFO INDONESIA NEWS. SELAMAT DATANG DI KABAR INFO INDONESIA. | JABABEKA : RATUSAN BURUH PT EMI LAKUKAN AKSI UNJUK RASA TUNTUT KESEJATERAAN. | PEMKAB BEKASI DI MINTA APINDO MEMPERMUDAH MENGURUS PERIJINAN. | CIKARANG KOTA :LANTARAN KEPINGIN DAGANGANNYA LARIS, SEORANG IBU MUDA AKHIRNYA DICABULI OLEH SANG DUKUN CABUL . | PENGURUS PK GOLKAR SIAP DUKUNG DARIF MULAYANA SEBAGAI CALON BUPATI BEKASI . | KOTA BEKASI : SINDIKAT PENCURI RUMAH KOSONG DITANGKAP POLRES METRO BEKASI BERIKUT SENJATA API.

Kadin Bekasi Di Minta Lebih Bersinergi Dengan Pemkab Bekasi


KAB BEKASI-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, pengusaha maupun masyarakat, kata Wakil Bupati Bekasi, Darip Mulyana usai menutup Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke V Kadin Kabupaten Bekasi, kemarin malam.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Zuri, Jababeka, Cikarang, sejak pagi hingga berakhir pada pukul 20.00 wib menetapkan secara aklamasi H Obing Fachrudin sebagai Ketua Kadin terpilih periode 2011 - 2016 mendatang.

"Tentunya kita menggali bersama-sama dengan merubah aturan agar kadin dapat bersinergi serta dapat memperjuangkan para pengusaha besar maupun kecil," pinta Darip Mulyana.

Seiring dengan peraturan yang akan disinergikan, lanjut Darip Mulyana, terlebih dahulu di koordinasikan dengan semua pihak. "Kita akan adakan pertemuan antara kadin dengan pemerintah daerah untuk membahas aturan sehingga dapat berguna bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Bertemakan, meningkatkan profesional dan sinergisitas kadin sebagai mitra pemerintah daerah, bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi akan mendorong para pengrajin usaha kecil menengah (UKM) lebih meningkat disektor kerajinan tangan. "Tujuannya, agar Kabupaten Bekasi menjadi kota kenang-kenangan maupun kota sejarah yang penuh dengan hasil karya yang bisa dipasarkan oleh daerah lain," kata Obing.

Konsolidasi internal maupun eksternal menjadi program pertama daripada ketua terpilih. "Konsolidasi eksternal ini akan dilakukan ke kawasan industri serta UKM," katanya lagi.

Terkait pemberlakuan UU Nomor 28 tahun 2009 tentan pajak dan retribusi daerah, pihaknya akan melakukan pelatihan konsultan pajak, agar pengusaha daerah dapat disiplin atas pajak. Sebab, potensi pajak ini dikembalikan lagi kepada masyarakat. "Kami akan sosialisasikan kepada para pengusaha agar lebih sadar hak dan kewajibannya sebagai warga negara," jelas Obing Fachrudin mantan Kabid Organisasi Kadin Kabupaten Bekasi.     

Sebelumnya, pada Muskab ke V Kabupaten Bekasi, Sidang Pleno III telah menetapkan lima kandidat sebagai calon Ketua Kadin 2011 - 2016 mendatang. Dalam tahap penjaringan, dewan pertimbangan kembali menetapkan tiga kadidat, yakni H Obing Fachrudin, H Asmat Amin serta Damin Sada. Hal ini didasarkan atas verifikasi dalam penetapan ketiga calon tersebut. Namun, verifikasi pun menghasilkan dua kandidat mengundurkan diri. Hingga akhirnya, H Obing Fachrudin secara aklamasi terpilih sebgai Ketua Kadin Kabupaten Bekasi. (dharma).

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan masukan Komentar anda. Terima Kasih.
Redaksi Info Indonesia

 

Info Indonesia Copyright © 2009-2011 sofyan is Designed by stringer